Friday, April 27, 2012

Muhammad Daffa Alfarizki


(Ini postingan telat.. Baru posting setelah 6 bulan berselang, tapi ga papa lah.. Hihihi..)

Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya kita berdua memilih nama itu buat si baby. Awalnya sich aku pengen nama dari bahasa Sansket gitchuuu, tapi ga boleh sama misua, harus yang berbau Islami katanya..

Baiklaaaah.. aku ngalah, ga jadi pake nama yang rada-rada aneh, hehehe.. Terus tadinya juga pengen nambahin kata 'Noor', soalnya sama dengan nama belakang misua, tapi ga jadi juga,, kok kayaknya jadi kepanjangan yaah..

Daaan, aku pun nyerah, cuma ngasih opsi aja, gimana kalo nama si baby Daffa, gaabungan dari nama kita berdua (Dasimah + Fardi).. Misua pun setuju, nama depannya disaranin sama mertua pake Muhammad, n buat nama belakang aku serahin sama misua buat nyari.. aku sendiri sudah pusing tujuh keliling nyariin nama, kayak ga ada yang pas.. hihihi.. aku nya aja kali yang kurang kreatif :p 

Finally... Misua mutusin nama belakangnya Alfarizki, dan aku pun setujuuuh! 

Jadilah nama si baby: Muhammad Daffa Alfarizki Yang artinya kurang lebih sebagai berikut: 

Muhammad: nama Nabi kita yang terakhir, Nabi Muhammad SAW, supaya kelak si baby bisa meniru sifat-sifat mulia junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW 

Daffa: pembela, gabungan dari nama kita berdua (Dasimah + Fardi) 
Alfa: pertama, digabungkan Alfarizki: seribu rezeki 

Jadiiii.. kurang lebih seperti ini artinya: Putra pertama dari Dasimah & Fardi yang membawa seribu rezeki dan memiliki sifat-sifat mulia layaknya Nabi Muhammad SAW

Nama adalah doa, semoga si kecil Daffa bisa menjadi anak yang shaleh dan berbakti serta menjadi kebanggan kedua orang tuanya kelak... 

AMIIIIIN YAAA RABBAL AALAMIN..

3 comments:

Anonymous said...

Greetings! Very useful advice within this post! It is the little changes which will make the biggest changes.
Many thanks for sharing!

Feel free to surf to my web blog: ルイヴィトン 財布

nopenx said...

NamaNx sama dgn nama anakQ..

Mobile App Developers on July 22, 2015 at 7:07 PM said...

I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

 

dez's blog Copyright © 2008 D'Black by Ipiet's Blogger Template